Minggu, 08 Januari 2012

tulisan 2

KEINDAHAN

  SEMARANG: Di kota ini sanbangi Tugu Muda, Gedung lawang sewu, dan Klenteng Sam Poo Kong.Kunjungi juga museum kereta api Ambarawa. Bila rombongan anda cukup besar, Anda bisa mencoba naik kereta api uap yang sudah berumur lebih dari 100 tahun.
   WONOSOBO: Tempat wajib kunjungi disini adalah Dieng Plateu yang terletak sekitar 26 km dis sebelah kota utara Wonosobo . Di kawasan ini,anda bisa menikmati pemandangan dari lima candi yang ada di sini. Nikmati juga pemandangan indah dari telaga warna.Jangan lupa berkunjung ke sungai serayu untuk berarung jeram. Anda bisa mengisi perut dengan menikmati kuliner khas, mie ongklok .Yummy .       
  SOLO:Makin terkenal dengan wisata belanja dan kuliner. Pasar klewer pasar yang terletak di jalan kedempel ini disebut-sebut sebagai salah satu pasarv tradisional terbesar di Asia Tenggara. Barang-barang produksi masal, seperu batik printing dari berbagai daerah Solo, Yogyakarta, Pekalongan, dan Surabaya tersedia dsini. Anda juga bisa menemukan alternatif belanja lain, yaitu Kampung Batik Kauman dan Kampung Laweyan. Diarea ini, deretan galeri -galeri batik menawarkan berbagai aneka hasil kerajinan batik dari klasik hingga modern. Setelah itu mencicipi berbagai makanan khas Solo. 
  KEUNIKAN SLEMAN: Kebanyakan wisatawan hanya mengenal objek wisata candi Prambanan di kawasan sleman . Padahal 3 km di sebelah selatan komplek candi Prambanan ada candi boko yang tak kalah indah. Candi Ratu Boko adalah peninggalan lain kerajaan mataram Kuno yang di bangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran. Berbeda dengan peninggalan dari zaman Jawa Kuno yang umunya berbentuk bangunan keagamaan, candi Ratu Boko di bangun lengkap dengan gerbang masuk, pendopo, tempat tinggal, kolam pemandian, hingga pagar pelindung. Dari sini ,Anda bisa menikmati indahnnya pemandangan kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar gunung merapi.
   PESONA KALI URANG:Belum lengkap bila berkunjung ke Yogyakarta tanpa mengunjungi kawasan kaliurang yang berjarak 28 km dari pusat kota.Di samping keindahan alam,kaliurang, juga memiliki beberapa bangunan peninggalan sejarah, seperi Wisma Kaliurang, Pesanggrahan Dalem Ngeksigondo,dan museum Ullen Sentalu yang sebagian bangunannya berada di bawah tanah. Museum ini menampilkan asal-usul batik dan sejarah serta berbagai aturan budaya kuno.       
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar